Jasa Ekspedisi Barang Cargonesia ke Nusa Tenggara Timur

Wilayah luas dan terbagi atas 21 Kabupaten / Kota, membuat tidak semua perusahaan ekspedisi mampu menjangkau seluruh kawasan di NTT. Tapi tidak demikian halnya dengan Cargonesia. Dalam memberikan layanan jasa ekspedisi barang ke Nusa Tenggara Timur, perusahaan ini dapat melakukannya secara maksimal, bahkan barang kiriman diantar langsung ke alamat yang dituju, berkat dukungan dari kantor perwakilan, cabang dan agen yang tersebar di seluruh Kabupaten / Kota di NTT, mulai dari Kupang, Flores Timur, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Sabu Raijua, Sikka, Ngada, Rote Ndao, Alor, Belu, Ende, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan hingga Timor Tengah Utara.

 

Customer juga diberi alternatif moda transportasi yang bisa dipilih, mulai dari jenis transportasi laut, darat dan udara. Ketiga jenis transportasi tersebut juga masih terbagi lagi menjadi beberapa jenis layanan dengan tarif dan lama pengiriman yang berbeda-beda, sehingga customer memiliki keleluasaan untuk memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan serta budget yang sudah dianggarkan.

 

Cargo Laut Ke Nusa Tenggara Timur Banyak Dipilih

Untuk jasa pengiriman barang yang menggunakan sarana transportasi laut, saat ini banyak dipilih dengan alasan biaya kirim yang lebih murah dibanding jenis transportasi yang lain. Pengiriman dengan menggunakan kapal laut ini terbagi atas 2 jenis layanan, yaitu LCL (Less than Container Loaded) dan FCL (Full Container Loaded).

 

LCL adalah sistem pengiriman dengan menggunakan satu container yang diisi barang-barang milik beberapa orang pengirim. Sedang FCL adalah sistem pengiriman dengan menempatkan barang dari satu pengirim ke satu container khusus. Karena menggunakan kontainer khusus maka pemindahan dan pengiriman barang secara otomatis lebih mudah dan lebih cepat sehingga ongkos kirimnyapun sedikit lebih mahal. Sedang LCL yang butuh waktu sedikit lebih lama, memiliki tarif yang lebih murah.

 

Pengiriman barang dengan menggunakan sarana transportasi laut tersebut dilakukan dengan menggunakan kapal Ro-Ro yang memiliki space untuk kontainer berukuran 20 feet dan 40 feet serta kapasitas muat yang besar, sehingga memudahkan bagi customer yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah yang banyak, termasuk mengirim alat-alat berat yang tidak bisa diangkut dengan menggunakan cargo darat dan cargo udara. Dengan tarif yang kompetitif, pengiriman barang hingga sampai ke tempat tujuan yang dilakukan Cargonesia hanya butuh waktu paling lama 12 hari.

 

Cargo Udara Ke Nusa Tenggara Timur Masih Jadi Pilihan

Meski tidak sebanyak mereka yang menggunakan sarana transportasi laut, layanan ekspedisi barang dengan moda transportasi udara masih menjadi pilihan sebagian orang, terutama yang menginginkan barang yang dikirim ke Nusa Tenggara Timur dapat cepat sampai tujuan walaupun dengan biaya kirim yang lebih mahal.

 

Untuk mereka yang menginginkan cargo pesawat, Cargonesia Utama Trans juga menyediakan layanan yang tidak kalah menarik dari cargo laut. Karena dari sisi kecepatan memang 3 – 4 kali lipat lebih cepat dengan estimasi waktu pengiringan antara 2 – 3 hari. Kekurangannya, selain biaya kirim yang lebih mahal, berat barang yang dikirim juga tidak sebanyak cargo laut. Bahkan, untuk berat barang lebih dari 50 kg perkoli, kelebihan dari berat barang tersebut akan dikenai surcharge atau biaya tambahan.

 

Terlepas apapun moda transportasi yang digunakan dan jenis layanan yang dipilih, pastikan hanya menggunakan Cargonesia untuk jasa ekspedisi barang ke Nusa Tenggara Timur. Karena dengan pengalaman selama 20 tahun lebih, Cargonesia tahu bagaimana cara memanjakan para pelanggan. (*)