Jasa Ekspedisi Terbaik ke Tidung Pale

Provinsi Kalimantan Utara terdiri dari beberapa kabupaten. Salah  satu kabupaten yang ada di provinsi termuda Indonesia tersebut adalah Tana Tidung. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.828 kilometer persegi dan jumlah penduduknya mencapai 22 ribu jiwa lebih. Kabupaten Tana Tidung ini beribukota di daerah yang bernama Tidung Pale.

Ada cerita menarik dari asal-usul nama Tidung Pale atau biasa disebut dengan Tidung Pala. Nama Tidung Pale terdiri dari dua suku kata yaitu Tidung dan Pale. Tidung berarti Gunung, sedangkan Pale bermakna Tawar atau Hambar. Jadi, nama Tidung Pale ini mempunyai arti Gunung Hambar.

Di sekitar daerah Tidung Pale memang terdapat gunung yang mempunyai aliran sungai. Aliran sungai tersebut merupakan pertemuan antara air sungai dan air laut yang asin. Jadilah nama gunung Hambar itu tersemat hingga sekarang ini.

Dari segi administratif, Tana Tidung terbagi ke dalam 5 kecamatan dan 55 desa. Kota Tidung Pale sendiri berbatasan langsung dengan kabupaten lainnya di wilayah Kalimantan Utara seperti kabupaten Bulungan dan kabupaten Malinau.

Salah satu potensi yang dimiliki oleh Tana Tidung dan Tidung Pale pada khususnya adalah wisata alamnya. Sebagian wilayahnya masih didominasi oleh hutan yang masih asri dan terjaga. Selain itu terdapat sungai yang berada di sepanjang kota Tidung Pale yang menambah keindahan ibukota kabupaten Tana Tidung ini.

Sebagai ibukota kabupaten, Tidung Pale juga menjadi pusat perdagangan di kawasan Tana Tidung. Beragam produk dan barang bisa ditemui di berbagai sudut kota Tidung Pale. Meski tak selengkap kota-kota lainnya di Jawa, produk-produk yang diperjualbelikan di Tidung Pale terhitung lengkap dan beragam.

Barang-barang atau produk perdagangan yang ada di Tidung Pale mayoritas masih didapat dari luar daerah, terutama luar pulau. Barang-barang tersebut biasanya dikirim lewat jasa cargo murah menggunakan kapal laut maupun pesawat terbang. Hingga saat ini, jalur laut masih menjadi andalan untuk mendistribusikan barang-barang produksi ke Tidung Pale.

Jalur laut dipilih karena lebih efektif dan efisien. Hal ini juga dikarenakan Tana Tidung dan Tidung Pale belum mempunyai bandara yang representatif. Di Tana Tidung sendiri terdapat sebuah pelabuhan yang kerap dijadikan rujukan kapal-kapal cargo dari pulau Jawa. Kapal-kapal tersebut membawa aneka ragam barang produksi menuju Tana Tidung dan Tidung Pale pada khususnya.

Jika ingin mengirimkan barang produksi ke Tidung Pale, akan lebih baik jika mengirimkannya via jalur laut. Dengan menggunakan jasa ekspedisi atau cargo, kita bisa dengan mudah mengirim barang menuju Tana Tidung dan Tidung Pale.

Jika masih kesulitan dalam menentukan jasa ekspedisi yang akan dipakai, maka pilihlah jasa ekspedisi murah Cargonesia. Jasa ekspedisi ini mempunyai segudang pengalaman untuk mengirimkan barang antar pulau di Indonesia. Jadi, jika ingin mencari jasa ekspedisi berkualitas ke Tidung Pale Kalimantan Utara, maka Cargonesia adalah jawabannya.