Jasa Pengiriman Barang ke Sulawesi Tengah Paling Murah

Jika Anda mencari perusahaan jasa pengiriman barang paling murah ke Sulawesi Tengah. PT Cargonesia Utama Trans adalah salah satu perusahaan yang mampu memenuhi harapan Anda, karena tarif yang berlaku untuk pengiriman barang dari Jakarta ke Sulawesi Tengah sangat terjangkau, ditambah service yang memuaskan dan garansi bagi keamanan dan keselamatan barang yang dikirim.

 

Dengan menggunakan Kapal PELNI atau Kapal Ro-Ro, pengiriman akan dilakukan dengan perkiraan waktu antara 14 – 16 hari. Ongkos kirim tergantung dari jauh dekatnya jarak yang dituju dengan rentang biaya antara Rp.8.500 – Rp.12.500 per-kg dan minimal charge 100 kg. Menariknya, biaya yang relatif murah tersebut sudah termasuk layanan door to door yang diberikan, yaitu pengambilan barang dari tempat si pengirim dan diantar langsung ke alamat yang dituju. Sehingga pihak pengirim tidak mengeluarkan biaya untuk mengantarkan barang dan pihak penerima juga tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi untuk pengambilan barang.

 

Layanan door to door tersebut memungkinkan untuk dilakukan oleh Cargonesia, karena perusahaan yang sudah sangat berpengalaman di bidang ekspedisi ini memiliki kantor perwakilan, cabang dan juga agen yang tersebar merata di seluruh Kabupaten / Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah, mulai dari Palu, Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Buol, Donggala, Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong, Poso, Sigi, Tojo Una-una hingga Toli-Toli.

 

Cargonesia memberikan jasa pengiriman barang termurah juga karena diterapkannya sistem pengiriman yang fleksibel, artinya tidak ada batasan dari berat barang yang dikirim. Berapapun bobot barang yang dikirim, akan dilayani dengan maksimal karena proses pengangkutan barang menggunakan cargo terbagi atas 2 jenis yaitu LCL LCL (Less than Container Loaded) dan FCL (Full Container Loaded).

 

Jenis layanan LCL memungkinkan untuk pengiriman barang dalam jumlah sedikit atau tidak sampai 1 kontainer, karena nantinya akan ditempatkan dalam satu kontainer dengan barang-barang milik pengirim yang lain. Sedang FCL menempatkan barang milik pengirim dalam satu kontainer khusus karena barang yang dikirim jumlahnya besar dan telah memenuhi 1 kontainer.

 

Karena FCL menggunakan kontainer khusus, maka pada saat bongkar barang di pelabuhan prosesnya menjadi lebih cepat yang berdampak pada cepatnya pengiriman. Namun, karena harus menanggung sendiri biaya kontainer, membuat biaya kirimpun menjadi sedikit lebih mahal. Berbeda halnya dengan LCL, karena sewa kontainer ditanggung oleh beberapa pengirim, membuat ongkos kirim menjadi lebih murah. Tapi karena saat bongkar barang prosesnya lebih lama, membuat waktu kirimpun juga sedikit lebih lama dibandingkan layanan jenis FCL.

 

Satu lagi yang membuat Cargonesia layak untuk disebut perusahaan jasa ekspedisi barang paling murah adalah karena kebijakan perusahaan yang memberikan garansi ganti rugi apabila terjadi kerusakan atau hilangnya barang yang dikirim, meskipun kemungkinan terburuk tersebut kecil kemungkinan untuk terjadi karena kinerja dari perusahaan ini memang sangat profesional. Dengan keberaniannya memberikan garansi atau ganti rugi, hal tersebut memberikan indikasi bahwa Cargonesia beriktikad baik dan bersungguh-sungguh dalam memberikan layanan yang prima kepada para pelanggan.

 

Tidak hanya itu, untuk lebih menjamin keamanan dan keselamatan barang hingga sampai di tempat tujuan, Cargonesia juga akan mengarahkan pihak pengirim agar mengasuransikan barang mereka selama proses pengiriman dengan biaya 0,25% dari harga total barang. Dengan diikurtsertakan asuransi, jika sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama proses pengiriman, pihak asuransi akan memberikan ganti rugi senilai harga barang yang dikirim. Sejumlah layanan istimewa yang diberikan Cargonesia sebagaimana tersebut di atas, membuat perusahaan ini layak untuk disebut perusahaan jasa pengiriman barang paling murah. (*)