JNE Bangun Gudang Baru untuk Percepat Pengiriman Barang

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) membangun gudang baru untuk Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan target menjadi perusahaan logistik nasional terdepan.

JNE

Executive Director JNE Johari Zein, mengatakan bahwa JNE sudah membeli tanah seluas 14rb meter persegi yang berlokasi di daerah Cimanggis. Gudang mulai dibangun tahun ini di sana dan tahun depan beroperasi,

Gudang itu rencananya dibangun seluas 10 ribu meter persegi, dan menyasar segmen produk yang bernilai tinggi dan cepat habis (high value and fast moving). Johari mencontohkan suku cadang komputer, otomotif, dan obat-obatan. Setidaknya, sudah ada 20 perusahaan yang berminat mendistribusikan produknya lewat gudang itu.

Pembangunan gedung diperkirakan menelan biaya hingga Rp. 30 miliar yang didapat dari pinjaman bank.

Dengan adanya gudang itu, diharapkan dapat mempercepat pengiriman barang ke gudang-gudang kecil yang ada di Jakarta, hingga sampai di tangan konsumen. Saat ini banyak perusahaan yang ingin barangnya sampai ke pembelinya dalam waktu dua jam setelah pemesanan. Nah, gudang ini membantu distribusi di Jakarta.

Selain itu, Johari mengaku tengah mengincar pula tanah di Bali untuk membangun gudang logistik. “Kami sedang proses melakukan penawaran tanah itu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.