Kargo Garuda baru terisi 50%

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia ( GI ) menambah strategic bussines unit ( sbu ) di Solo membuka Cargo Service Center ( csc ), pada selasa ( 4/9 ). Service dihadirkan bertujuan untuk mendongkrak usaha kargo yang sekarang ini baru mempunyai tingkat keterisian 50 %.

Cargo Garuda
image : cargo.garuda-indonesia.com

Menurut general manager GI branch office solo, Flora Izza, pihaknya mempunyai 3 agen dan beberapa puluh sub agen yang digandeng jadi mitra saat menjalankan service pengiriman barang. sayangnya, dia masih menilai tingkat keterisian masih terbilang kecil. tiap-tiap hari, maskapai bintang empat ini mempunyai empat jadwal penerbangan dari solo menuju jakarta.

Tiap-tiap penerbangan mempunyai kapasitas kargo 3 ton. sampai kini, tingkat keterisian kargo lebih kurang 50 %. kami ingin dengan keberadaan kantor ini akan menjadikan tingkat keterisian semakin tinggi, papar dia waktu peresmian kantor CSC, hari ini ( 4/9 ).

Manager product development and management, garuda indonesia, Edi Wardojo mengungkap, service kargo diakui tidak sepopuler service penumpang.

Keberadaan kantor tersebut sekalian jadi fasilitas promosi, pusat service kargo, dan outlet penjualan. dengan service ini, kargo garuda akan melayani pengiriman barang dari kota ke bandara dan dari kota ke kota.

service ini sangat mungkin pengiriman kargo tidak kudu lewat bandara segera. tetapi cukup datang ke kantor csc.

Sekarang ini Garuda Indonesia dengan nasional juga semakin agresif menggarap service kargo. di tiap-tiap kantor cabang akan didampingi dengan keberadaan kantor SCS. apalagi, kurun waktu dekat maskapai akan membeli pesawat spesial angkutan barang. pendirian CSC di beragam kota di indonesia jadi di antara kiat supaya kedepannya pesawat angkutan barang terisi optimal.

Load factor kargo dengan nasional masih 46 %. artinya ada banyak kesempatan yang dapat digarap buat mengisi kargo tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.