Melihat Perkembangan Kota Samarinda

Kota Samarinda adalah ibukota provinsi Kalimantan Timur. Kota ini menjadi salah satu kota terbesar dan terpenting di Kalimantan Timur bersama dengan Balikpapan dan Bontang. Kota ini sendiri memiliki luas 718 kilometer persegi dengan total jumlah penduduk mencapai 800 ribu jiwa lebih. Dengan total 800 jiwa tersebut, Samarinda menjadi kota di Kalimantan Timur dengan jumlah penduduk terbanyak.

Dari segi mata pencaharian, Samarinda terbagi ke dalam beberapa bidang. Bidang mata pencaharian yang paling dominan adalah pengolahan dan perdagangan. Banyak tenaga kerja di Samarinda terserap pada industri pengolahan kayu. Jumlah tenaga kerja dari industri pengolahan kayu ini bisa mencapai belasan ribu lebih.

Sebagai ibukota provinsi, banyak juga warga Samarinda yang bergelut di industri perdagangan. Di Samarinda sendiri sangat mudah untuk menemui pertokoan, pasar, mall hingga berbagai macam pusat perbelanjaan lainnya. Bidang perdagangan di Samarinda bisa dibilang bertumbuh dengan pesat.

Salah satu pusat perbelanjaan utama yang menjadi penggerak roda perekonomian warga Samarinda adalah Mall Lembuswana. Mall ini merupakan mall terbesar dan terluas yang ada di kota Samarinda. Berbagai produk nasional dan internasional bisa ditemui di pusat perbelanjaan satu ini.

Tak salah jika menyebut kota Samarinda menjadi kota terpenting di provinsi Kalimantan Timur. Industri perdagangan dan pengolahan sumber daya alam menjadi sektor penggerak utama perekonomian Samarinda. Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan, Samarinda siap menjadi salah satu kota paling penting di Indonesia.

Melihat besarnya potensi ekonomi di Samarinda maka perdagangan di kota ini pun berjalan dengan sangat baik. Berbagai macam barang keluar masuk ke kota ini untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan pribadi kota Samarinda.  Salah satu jasa pengiriman barang murah ke Samarinda adalah Cargonesia, di Cargonesia barang akan di kirim melalui laut dan udara. Untuk pengiriman melalui laut dikenakan biaya sekitar Rp. 6.000/kg dengan estimasi waktu sekitar 7 hingga 8 hari pengiriman.

Tarif Ekspedisi Cargo Kalimantan Timur

Namun harga ini akan berubah sesuai dengan jenis barang yang dikirim. Pastikan bahwa barang yang dikirim adalah barang yang legal dan bukan barang yang terlarang. Jika membutuhkan pengiriman lebih cepat maka dapat menggunakan jasa pengiriman murah via udara, karena Cargo udara lebih cepat dan aman dalam hal pengiriman. Estimasi pengiriman melalui udara antara 1 hingga 2 hari, jenis pengirimannya ada dua jenis yakni pengiriman door to door dan pengiriman port to port.

Keamanan adalah salah satu hal yang menjadi faktor penting dalam pengiriman barang ke Samarinda, karena jarak Samarinda cukup jauh sehingga diperlukan packing yang baik. Cargonesia menjadi salah satu jasa pengiriman yang paham akan hal ini sehingga sangat mementingkan kondisi packing yang baik dan waktu pengiriman yang sesuai dengan jadwal estimasi.