Omset Perusahaan Jasa Pengiriman Meningkat

Meningkatnya volume jasa pengiriman barang sepanjang ramadhan dan lebaran dirasakan pt Jalur Nugraha Ekakurir ( JNE ) pada pekan pertama ramadhan ini. peningkatan jumlah kiriman barang meningkat dari rata-rata 10 ton /hari hingga mencapai 600 ton /hari.

Secara umum, menurut Managing Director JNE, Johari Zein, tiap-tiap tahunnya permintaan pengiriman barang alami peningkatan sebesar 40 %.

“ini peningkatan yang amat besar dan juga keberkahan  bln ramadhan agar bisa untung sebesar-besarnya untuk perusahaan kami di bidang jasa pengiriman barang. dan saya pikir ini terjadi tiap-tiap bln. ramadhan dan menyambut lebaran, ” kata Johari Zein dijakarta, sabtu ( 28/7/2012 ).

Diungkapkannya, seperti tahun-tahun sebelumnya, permintaan jasa pengiriman barang sepanjang bln. ramadhan sampai lebaran di beberapa perusahaan jasa pengiriman meningkat.

“Siklus tahunan  puasa dan lebaran  bln. di mana semua perusahaan jasa kiriman barang memperoleh untung setinggi-tingginya, ” ucap Johari.

Buat JNE saja, omzet yang akan diraup pada bln. puasa dan lebaran th. ini cukup besar. diperkirakan pendapatannya meraih Rp 80 miliar, meningkat 100%  dari bulan-bulan pada mulanya yang cuma Rp.40 miliar. namun kontribusi utama peneyebab meningkatnya omzet datang dari permintaan dalamkota, pulau jawa dan sumatera.

Namun benar-benar yang sangat ramai adalah jakarta, keluar dari jakarta atau pun masuk ke jakarta,itu kurang lebih 40 % dari seluruh indonesia. kota-kota lain yang masuk ramai pasti juga pulau jawa dan sumatera, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.